Tuesday, September 18, 2007

Kuliah Kerja Nyata : The Story


Di desa ini saya ditempatkan bersama 4 orang mahasiswa lain yang berasal dari beberapa fakultas lain sesama UNHAS juga. Mereka adalah :
  1. Asdar G. Hammade ( Ale ). Dia berasal dari Fakultas Kesehatan Masyarakat ( FKM ) angkatan 2003. Pertama lihat anak ini saya merasa bahwa anak ini kayak sok tahu, banyak bicara dan sebagainya. Saya berperasangka demikian karena dia sok akrab dengan Pak Desa. Tapi lama kelamaan saya akrab juga dengan dia. Selang beberapa minggu, saya mengetahui bahwa anak ini sifatnya gampang emosi, pendendam, humoris ( walau humornya kadang garing ), dan sebagainya. Tapi saya akrab dengan anak ini. Bagaimana tidak akrab kami tidur bersama satu ranjang selama dua bulan. Pokoknya sudah tidak ada yang disembunyikan dengan anak ini. Wakakakak...
  2. Suharni ( Anni ). Anni ini berasal dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Dia ini sudah menikah beberapa bulan yang lalu. Sempat salah tingkah juga sewaktu suami dia datang di posko, terus saya lagi sendiri. Rasanya ingin keluar posko karena takut menganggu mereka lagi berdua-duaan. Heheheh...Anni ini adalah pengganti sosok ibu di posko. Kalau lapar tiba, kami cuma panggil....Annnnniiiiiiiiiii....lapar ka...masak dulu e!
  3. Ira Sisilia Lobo ( FKM ). Ira ini pertama-tama kenal, saya cukup akrab dengan dia. Tapi entah kenapa sebulan tinggal dengan dia, saya mulai merasa jenuh dan sedikit jengkel. Siapa yang tidak jengkel, selama di lokasi dia tidak pernah kerja. Bisanya cuma tidur dan ma'noko-noko ( mengomel ). Sorry Ira, waktu penilaian saya cuma bisa kasi angka 5 dari 10 rating.
  4. Decy Wahyuni ( Ecy / FISIP ). Ecy ini awalnya juga cukup akrab dengan saya. Tapi lama-lama kok bosan juga. Dia ini sering beri nasehat ke kami-kami, tapi nasehatnya sering tidak sesuai dengan yang dia lakukan. Ah pusing juga! Tapi beberapa hari sebelum pemulangan dia sudah minta maaf kepada kami semua.
Kayaknya sekian dulu kisah KKN saya. Berhubung saya tidak ingin mencela lebih jauh. Tapi sebelum saya menutup kisah tentang KKN ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada :
  • Ibunda & Kakak saya tercinta, terima kasih atas kiriman uangnya....dan juga doanya selama saya berada di sana.
  • Kasim, Ani, Vina, Acong, Mimin, Rusdin, Ewin dan Sahar. Terima kasih atas kunjungannya. Buat Ani thanx sudah menguruskan KRS saya..hehehe
  • Reny Prihastiwi, thanx Ren sudah mengabiskan pulsa untuk ber sms sama saya for every single day. Sms nya cukup menghibur...hehehe
  • Rian Aspriana, Alwa Wasia& Firdha Zalikha...thanx kiriman berita-beritanya!
  • Nurvita Maslih, thanx ,mbak Vit sudah mengirimkan info lagu-lagu terbaru....
  • K' Elly dan K' Irma...thanx doanya!
  • Rio....thanx sudah menelepon ampir setiap hari....aduh kita mencela terus selama bertelepon ria
  • Teman-teman KKN se Kecamatan Tellu Siattinge....u rock man!

Akhir kata saya ucapkan Gud Bye KKN!

No comments: